Selasa, 03 April 2012

Mencoba Menulis dan Terus Menulis



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


cari di google dan gak tahu apa hubungannya sama postingan kali ini zzz


dulu saya pikir, menjadi penulis atau tukang gambar itu gampang. sehingga akhirnya saya memutuskan untuk bercita-cita sebagai penulis. sedangkan cita-cita sebagai tukang gambar sudah tereliminasi sejak saya depresi saat ujian menggambar waktu SMP. entah kenapa sejak kecil saya tidak tertarik untuk menjadi dokter atau arsitek.


lalu saya tiba pada kesempatan mengikuti sebuah pelatihan jurnalis di sebuah tempat berisi jurnalis #yakalimasamauberisibapakbapakronda. saya mengikuti dengan seksama dan saking seksamanya, saya sampai gak ngerti apa yang dijelasin tutornya #ngeles.

kemudian saya tiba pada kesempatan berupa lomba bikin cerpen di sekolah sendiri. alih-alih nulis cerpen untuk mewujudkan impian jadi juara 1 dan dapat tanda tangan Pram, saya hilang ditelan bumi. lalu sebagai penghibur diri, saya nyoba ngirim ke majalah anak gaholeszt, tapi kenyataannya malah ditolak melulu.

dan selanjutnya hidup saya diisi dengan gigit bibir saat anak-anak seusia saya sudah menerbitkan buku, follower di twitter bejibun dengan tweet bermutu, memenangi lomba menulis ini-itu, dan karyanya dimuat di media massa apa saja #daleeeeemmmmm

tapi saya pikir-pikir lagi, saya ternyata sakit jika melulu memikirkan kegemilangan hidup orang lain. hidup jadi ndak tentram. jadi sekarang saya mau hidup tentram saja dengan menikmati berkah karena masih ada yang mau menerima tulisan saya; blog pribadi saya,

NB:
saya terharu, ternyata beberapa blog yang saya kunjungi dan mengunjungi saya balik adalah blog-blog dari orang terkenal hihihi. saya menunggu karya teman-teman blogger yang lain lho! ayo semangaaaatt!






صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

1 komentar:

  1. sama, gw dulu mau jadi tukang gambar sama penulis, karena gak diteruskan, jadi yah terus jalan aja ngeliat teman-teman lain udah sukses, sedangkan saya?
    keep calm
    and do something that you want to do.

    ciemangat!

    BalasHapus