KOMUNITAS TOELIS

bismillaah

Ipah datang lagi! Kali ini aku mau bagi cerita tentang KOMUNITAS TOELIS SOLO. Kenapa aku mau menceritakan komunitas ini pada kalian? Karena aku ingin kalian tahu bahwa komunitas ini adalah komunitas SUPERB. So, chek this out mamen! milkysmile


Komunitas Toelis adalah komunitas yang bergerak dalam bidang pemberdayaan aspirasi remaja yang duduk di bangku SMA dan sederajat. Di sini remaja diajak untuk membuat sebuah buletin penampung karya gemilang anak-anak bangsa *cieeeeeh* dan membuat sebuah film documenter bersama.

ini logo TOELIS :D

Nah, di sini Komunitas Toelis bekerjasama dengan Yayasan LKiS sebagai teman seperjuangan dan HIVOS sebagai vandingnya. Tapi sesungguhnya komunitas ini tuh komunitas mandiri yang nggak bisa ditebak kegiatannya! Dan itu tadi, di sini kita berkarya tanpa dibayar sepeserpun dimana kita nantinya belajar menghargai kerja keras yang tulus.

Di komunitas ini kita bermain dan belajar (tapi banyakan mainnya ding!). Di komunitas ini ga ada senioritas dan ga kenal dengan istilah purna jabatan –ketika generasi selanjutnya melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya. Kita keluarga, kita saling memiliki, mandiri dan peduli. Itu yang diajarkan oleh Om Titus selaku pembimbing kami di sini. milkysmile

Acara-acara yang dilakukan oleh komunitas unik ini antara lain: pengadaan workshop menulis dan pembuatan film documenter bagi anggotanya, pengadaan acara launching antologi cerpen dan film documenter hasil karya anggotanya, keikutsertaan dalam berbagai acara baik di bidang perfilman hingga seni budaya.

Buat kalian yang minat dengan dunia menulis serta pembuatan film documenter , ga usah sungkan untuk gabung dengan komunitas ini ya! Komunitas ini siap menampung setiap aspirasi dari remaja SMA dan sederajat di ekskarisidenan Surakarta. Cek blog mereka di www.komunitastoelissolo.blogspot.com!

foto-fototototot milkysmile
 Mbak Friska, Mbak Iren, Lidya, dan akuuu :3

 komunitas TOELIS generasi #3 feat Om Titus , Mbak Iren , Mbak Friska ;)

guyonan seru bareng Om Titus tercintaaa XD

Wahyu, Mbak Friska, Aku, Mbak Iren. Lidya pas mainan kamera digitalku haha

foto bersama Launching LIUBLIU dan film dokumenter JEDA :D

poster launching film dokumenter komunitas TOELIS :)

kalo yang ini pas workshop menulis oleh Om Edy J. Soetopo

ini ketika kunjungan ke PATTIRO bareng temen dari SATU DUNIA

Photobucket 
Regards~ ipaaaah CANTIK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedikit Catatan KKN di Jikotamo, Pulau Obi

Drama India dan Imajinasi Tentang Ibu Mertua

Remaja Perempuan dan Organisasi Desa: Cerita dari RW 55 Krapyak