Aplikasi Note di Facebook Alternatif Baru Blogging (Review)

assalamu'alaikum!

ngihaaaaww !! hai hai smuaaaa , ipah here beib !! gimana kabar kalian, pren? saya slalu berdoa agar kalian sehat kejiwaan dan jasmaninya . uuhh jangan seperti saya yg habis sakit berhari-hari hiks !

sebelum sakit , setelah saya memfokuskan diri ke FLW , saya menemukan beberapa blog yg eyecatching . sooooooo cutee mameen ! konten yg mereka punya uptodate kaga jadul macam FLW dan segi penulisan posting pun imut-imut se imut ownernya yg rata2 berumur 13-15 thn . ohh GOD ! saya berasa jadi “ibu-ibu” yg demen nge-blog -_____-“

di sisi lain , tak sedikit blogger yg beralih diri ke aplikasi Note pada Facebook . tulisan-tulisan mereka di FB ngga kalah twotumbsup dibanding buah karya kawan blogger . minimal puluhan komentar menghiasi tulisan mereka baik sebage respon positif/negative atau cuma Like or Unlike dan bisa menjadi bahan diskusi .

hal ini disinyalir disebabkan oleh adanya “tangan dewa” yg membuat tulisan mereka jadi menarik untuk dikomentari . yeps !! tangan dewa aka tagging –fasilitas hyperlink –di FB ini sebenarnya juga ada di blog-blog lain . namun tagging pada note ini sedikit berbeda . perbedaannya : hyperlink pada tagging membuat note menjadi memiliki sasaran pembaca yg pasti .

sedangkan kalian tahu sendiri, bahwa blog hampir-agak-sedikit mirip ama website pribadi . jadi siapa pun boleh berkunjung (except : blog yg menutup dirinya dari pihak luar because of something) tanpa memiliki sasaran yg pasti , tergantung pinter-pinternya kita promosi biar pagerank naik .

lagipula di FB setiap pembaharuan Note pasti akan dikabar-kabari sehingga note menjadi milik publik dan riskan untuk menuliskan sesuatu yg lumayan pribadi (like dear diary) . mereka pengguna note cenderung menulis untuk mendapat tanggapan yg pasti dari orang yg pasti . maka mereka mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam menulis demi pujian tanpa kritik . atau sekedar menulis ecek-ecek tapi kontroversial .

saya pun tidak munafik . pada kenyataannya tulisan saya di blog berbeda jauh dengan yg di note . tapi bedanya , kalau tulisan di blog sengaja saya buat kontroversial sedangkan yg di note saya buat biasa aja heheheheheheee *licik* . namun bagi saya ada sensasi tersendiri ketika kita berbagi crita tentang kehidupan kita pada orang lain selain pada teman .

kesimpulannya : dimana pun kalian menulis entah di note facebook hingga di blog pasti ada baik buruknya . tergantung gimana kita yg menilai dan bagaimana cara kita memanfaatkannya . dan jika kita mencari eksistensi pasti akan ada yg dikorbankan.

salam bloggie yaa kawan !

wassalamu'alaikum!

--

ohh ya ! baru-baru ini saya dapat kritik dari teman saya tentang FLW :
“males bacanya, tulisan lo kan segambreng gitu mana font kecil bikin mata sakit haha” –rezaaa–


smoga dengan adanya kritikan ini, FLW bisa jadi lebih baik insyaAlloh… (habis ini si reza gue gantung hehe) nasiiip dah jadi ibu-ibuu , pengen muda ehh malah dikatain sakit mat huhu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedikit Catatan KKN di Jikotamo, Pulau Obi

Drama India dan Imajinasi Tentang Ibu Mertua

Remaja Perempuan dan Organisasi Desa: Cerita dari RW 55 Krapyak