Cerita Tentang Pelaksanaan KIPAS [ Kajian Paska Semester ]

Assalamu’alaikum !

Heee.. . disela-sela kesibukan anak-anak SHS 1 dalam menjalani ujian susulan maupun remidiasi, kami dari Nisaa’ MKI SHS 1 ngadain kajian. Kajian itu berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 15-17 Desember 2008.

Kipas! Akronim dari Kajian Paska Semester…
Hahahaa~ keren kan??

Gini nih, suka duka aku waktu jadi panitia Kipas.. .

Di siang yang bolong ( emang ada? ) tiba-tiba saudara seperjuangan dateng dan ngasih tau kalau aku nanti sepulsekol kudu ke mushola atas. Okeo, sepulsekol aku langsung tancep gas ke atas. Setelah menunggu cukup lama akhirnya aku ngedapetin jawaban yang ngebuat jantung jeder-jeder ( hah? ). apaan coba? Aku dipilih jadi panitia Kipas bagian Sie Bazaar!!!

GLODAK!!

Kepanikan dimulai.. .
Totalitas kajian ini dikoordinasi oleh akhwat kelas X dan XI. Akhwat kelas XII Cuma jadi pembimbing dan pengamat. Aku sendiri dapet senior dari kelas IX IPA 2 yaitu Mbak Mayas.

Trus waktu disuruh nyari Mbak Mayas ,aku bilang dengan polosnya : “afwan mbak, ana lupa sama wajahnya Mbak Mayas.... hehehehee....”

GUBRAK!!

“ya ampuuunnnn deeekkk.....”, koor mbak-mbaknya gemas.

Hari pertama

Materi kajian : Bahaya Lidah.
Oleh : Bu. Erna.

Wuidih~ gile ,aku tertohok banget! Makhluk Tuhan yang paling Lebai kayak aku gini emang paling susah ngendaliin mulut! Mampus…. Mampus….

Lanjut ke jam istirahat, aku langsung cabut ke laboratorium matematika tempat bazaar kami. Masyaallah, nggak kebayang deh betapa MENGERIKANnya tuh laboratorium sebelum aku dan Mbak Mayas bersihin( NB : banyakan mbak mayasnya, heheheee~ ).

Alhamdulillah, sampai akhir banyak yang laku. Hohohoo~ siapa dulu salesnya??! Emang bakat dah....

Hari kedua.

Nggak komentar deh! Seharian penuh aku nggak nginjak lantai atas gara-gara remidi biologi dan susulan ekonomi. Mbak Mayas rupanya udah kalang kabut nyari aku, [maaf ya mbak!!]. pulang-pulang aku disambut sama Mbak Nisa di mushola atas.

“bagus ya dek, kajian udah selesai baru dateng,”

Hari ke tiga.

Belajar dari sejarah ( ciee~ ) aku kali ini nggak ngaret lagi. Horee~

Hari ini bazaar mulai ngejual buku-buku islam berikut majalahnya. Buset dah, banyak banget harta karun berharganya! ( baca : majalah NIKAH ) aku sampe ngiler. Mana harganya murah banget! Berikut buku : jika engkau jadi istriku kelak…. ( I love it too….)

Belum selesai jualan, aku ninggal mbak Mayas buat nemenin Nanda njemput ibunya Mbak Karima. Masyaallah, ini bokong ampe sakit nungguin kedatangan beliau. Bayangin aja, 1 jam lebih nunggu di depan gerbang SHS 1 kayak patung selamet datang ( bedanya kali ini patungnya cantik-cantik, hehehee~ ).

JREEEENGG....

Waktu diadain evaluasi panitia. Haduh, tiba-tiba suasana jadi mellow. Hiks... hiks..... hiks.... mbak! Maafin aku ya! Udah sering buat salah! Nggak bertangung jawab dll. Terutama buat mbak Mayas. Maaf banget udah sering nggak nepatin janji buat nemenin mbak!!! Hiks.... hiks... hiks.....

Lalu MAKAN-MAKAN!! Makan ja’maah kali ini aku dapet pasangan mbak istna. Setelah ngabisin ¾ nasi berserta lauknya ( Cuma nyisain ¼ buat mbak istna, hihii!~ maaf ya mbak!! LAPERR... ) giliran nyomot 5 potong semangka yang super seger.... nyam....!

Dilanjutkan dengan menata ulang buku-buku di mushola habis ngeberesin barang jualan yang ada di laboratorium. Karena aku nggak dapet bagian sama sekali dan nggak ingin dapet bagian, ya udah, aku diem aja sambil bantu-bantu dikit-dikit. Eh, tiba-tiba jadi gelap.....

ZZZZZ.....

Tiba-tiba kebangun gara-gara ngedenger suara adzan. Gyaaaa~ lagi-lagi aku ketiduran di mushola!! And last, time to go home! Horeeee~ alhamdulillah totalitas Kipas tahun ini lebih baik daripada tahun-tahun yang sebelumnya, kata Mbak Fi’ah.

Itu semua suka-duka aku waktu jadi panitia Kipas. Alhamdulillah yang berminat ngikutin kajian cukup banyak. Ayo gabung! Hahahaaa~

Wassalamu’alaikum !!

Komentar

  1. aw aw aw... komen baliq uyyy
    halah... blog kosong gitu dibilang baguss
    T.T

    BalasHapus
  2. @baher : okeo . komen truss !! tancep mang !! hahahaaa~

    BalasHapus
  3. sory tapi kayanya tulisan lu terlalo panjang....

    BalasHapus
  4. @ baher : GUBRAK ! jd, trlalu panjang yaa ?

    BalasHapus
  5. iyeh panjang jang jang banget gituloh, malez w bacanya hwehehehe...
    eneng kelas 1 sma ? umur 15 taun ?
    gyahahaha w kira teka NOL BESAR LHO

    huhuhu... kiamat emang udah dekat
    armagedon is near...
    BERTOBATLAH
    BERTOBATLAH

    *eh komenin blog w dung dung

    BalasHapus
  6. Baru belajar asal2an kok,blm mahir photoshop. Ngutak ngutiknya juga baru 2 minggu ini..hehe.


    Salam kenal balik.

    BalasHapus
  7. @ baher : hohh~ dasar elu boss !! okeo ntar deh gue pendekin !! hyaaah~ emg gue kecil kyk anak TK !!

    BalasHapus
  8. @ anne : yang semangat ya mainan photoshopnya !! xDD

    BalasHapus
  9. Wih,,,, panjang bgt postingannya....

    semangat banget yah.... heheheh..

    SEMANGAT!!!!

    BalasHapus
  10. salam kenal juga ipeh, eh ipah, eh fata hanifa, eh sape si lu??? hehe
    keep coment ke blog ak yah....
    hahay

    BalasHapus
  11. @ blagabloger : tengs yo uda mampir ! hohoo~ iya ! SEMANGAT !!

    BalasHapus
  12. @ azikichi : hooh~ hahaha~ yoi ! tengs yoo !!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedikit Catatan KKN di Jikotamo, Pulau Obi

Drama India dan Imajinasi Tentang Ibu Mertua

Remaja Perempuan dan Organisasi Desa: Cerita dari RW 55 Krapyak