Cerita Tentang A.S.S.A.P.P (Forum ROHIS SMAN 1 Solo)

AssaLamu'alaiKum !!! AlhamduLillah . alhaMdulillah hirrabiL 'aLamin . tgl . 29 Agustus 2008 . kaMi KRu-FAX ngadain acara peNgakraban buat anak-anak pereMpuan kLs X SMAN 1 SURAKARTA . persiapaNnya tuh belibet banget ! hampir tiap hari kaMi rapat (KRu-FAX ngumpuL tiap hari Jum'at Ba'da puLang sekoLah) . puLang sore mulu . padahal waktu itu tugas lagi nuMpuk . ulangan bertebaran dimana-mana . tapi, kamu tetap semangat buat nerusin perjuangan kami ngadaiN ASSAPP . muLai dari buat naMa aja udah mbingungi . ada yang ngusuLin nama yang aneh-aneh . *hihi hingga terbentukLah nama ASSAPP . [ afwan, ana lupa siapa yang menceTuskan naMa ASSAPP pertaMa kali, uKh ! ] singkatan dari : Akhwan SepuLuh SMANSA Punya Phorum . *hehe emang agak maksa sih . tapi Keren kan ???? nama udah selesai, masalah pembuatan PamfLet . pada bingung nulis kata-kata yang cocok . nggak reSmi-resmi amat, menarik, tapi tetap Santun dan IsLami . tuLisan selesai, desain graFisnya yang belum . lalu aku iseng-iseng buat desain grafisnya wakTu peLajaran Bahasa Indonesia Pak. Budi . PamfLet selesai, masalah periZinan muncul . "dek, itu acaranya kapan?", tanya Mbak Maharani sore itu di MushoLa An-nur . "InyaAllah Jum'at besok Mbak.", kata Ukhti Nanda . "lho, kok baru dibuat?" "memangnya kenapa Mbak?", tanyaku . "kan masih harus minta peRsetujuan dari Ikhwan lalu mengurus suRat iZin ke Pak. Suyoto dan minta taNda tangan beLiau untuk di-acc, baru diFotokopi dan disebaRkan oLeh Ikhwannya." *GUBRAK !!! alhasil, pamflet nggak jadi disebar karEna ternyata acara tersebut haNya untuk kalangan sendiri . tapi acara tetap boLeh berlangsung . alhamdulillah . kami muLai beLanja buah . [ sebenarnya aku gak ikut belanja sih . habis ada rapat Sannin sih ! ] besoknya, kami datang pagi-pagi buta langsung ke MushoLa An-nur ngerajangin buah-buahan . aku datang bareng Ukhti Nanda . Lalu, aku, Ukhti NAnda, Ukhti Sitkha, Ukhti Ninda, Ukhti Aisyah, Uhkti Sintin, Ukhti Eli mulai sibuk . 15 menit sebelum beL masuk, aku sosiaLisasi ASSAPP ke seluruh kLs X SMANSA . [ capek ! ] siangnya, ba'da sekolah, ASSAPP diMuLai . pertama yang datang Akhwat dari kls X-2 SBI . hatiku berdesir, semoga cara kali ini sukses ya Allah . melihat baru sedikit yang datang, hatiku menciuT . namun, lambat-laun yang datang semakin banyak . SubhanauLLah !!! ada 50 akhwat !!!! jumLah yang diLuar perkiraan kami ! sebagai seksi Acara, aku memulai acara pertaMa, yakNi Ta'aruf Ko'ordiNator FAX dan Ta'aruf teman-teman baru . aLhamdulillah berjalan lancar dan nggak Kaku . aku deg-degan banget . trus, diLanjutin dengan ta'lim siNgkat dari Ukhti Nanda . ini juga alhamduLillah lancar . lalu shoLat jum'at bareng . dan JREEEEEEEENGGGGGG......!!!!!!!!! muncullah Menu utama !!! Es-buah tibaa !!!!! itu juga dengan perjuangan keRasku mecaHin es batu yang Keras !!! [ tanganku sampai mati rasa dan berdarah kena pisau ] tapi katanya enak lho !!!!! aLhamdulillah . lalu banyak juga yang ngasih saran untuk Kru-FAX . akhirNya, ASSAPP pun selesai dengan lancar puLa . alhamdulillah . dilajutin dengan bagi-bagi es-buah buat Kakak-kakak kelas . "dek, kami kaget lho! tenyata yang datang ke acara kalian banyak banget! lebih banyak dari pada angkatan kami!!!", kata Mbak-mbak yang pakai kacamata (aku lupa siapa namanya !!!) . sebenarnya, tujuan kami mengadakan acaRa ini adalah untuk dakwah . kaMi ingin menegaskan bahwa, siapapun boleh meNjadi aNggota FAX, boleh masuk ke Mushola An-nur, boleh berTemaN dengan Kami para jiLbabers . siapapun itu, baik musLimah berjilbab atau tidak . kami bukan oraNga yang suka memaKsakan keHendak . kami hanya ingin memperErat taLi siLAhturrahim dan ukhuwah . sesungguhnya Allah S.W.T akan seLalu mendukung cita-cita daLam jalan dakwaH isLam. "Ukh, seandaiNya kita masuk ke SMAN 5 bukan di sini, apa kita akan mengaLami perJalaNan dakwah yang berLiku seperti di sini?", tanyaku pada Ukhti Nanda . "Ana juga tidak tahu. mungikin tidak Ukhti. sebab murid-murid di sini berbeda deNgan murid-murid SMAN 5. ini adaLah hikmah kita berada di sini.", jawab Ukhti Nanda . "Na'am. Wa WassaLamu'alaikum !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedikit Catatan KKN di Jikotamo, Pulau Obi

Drama India dan Imajinasi Tentang Ibu Mertua

Remaja Perempuan dan Organisasi Desa: Cerita dari RW 55 Krapyak